Memilih apartemen sesuai dengan keinginan bukan tugas yang mudah, karena begitu intens dan menariknya promosi yang dilakukan oleh para ...

GANGNAM DISTRICT BEKASI : Trik Membeli dan Memilih Apartemen untuk Hunian dan Investasi

By 16:56


Memilih apartemen sesuai dengan keinginan bukan tugas yang mudah, karena begitu intens dan menariknya promosi yang dilakukan oleh para pemasar properti hari ini. Bahkan sering di hari-hari awal launching, pengembang memberikan diskon / potongan harga yang menarik. Ditambah ada beberapa hadiah menarik dan menguntungkan. Namun, jangan terlalu mudah memutuskan. Setelah Anda memantapkan diri untuk membeli, mungkin ratusan juta akan lenyap tanpa jejak. Hendaknya Anda memanfaatkan sedikit waktu melakukan survei agar tidak kecewa di kemudian hari.




Bagi Anda yang sedang berburu apartemen sebagai tempat tinggal atau investasi, bagi Anda keluarga muda dan karyawan kantoran, apa sajakah yang dapat dijadikan pegangan atau pedoman sehingga dapat memiliki sebuah apartemen yang Anda mimpikan ?

Sebaiknya, dalam membeli apartemen, memilih yang sudah jadi atau masih dalam bentuk gambar ?


Ketika Anda bertujuan untuk langsung menggunakan apartemen sebagai tempat tinggal, lebih baik untuk membeli apartemen yang siap untuk digunakan, tetapi bersiaplah merogoh kocek lebih dalam . Jika Anda cukup sabar untuk menunggu 3-4 tahun, lebih baik untuk membeli yang belum selesai karena harganya bisa lebih murah dari harga apartemen yang sudah selesai. Sisanya hanya menghitung berapa banyak uang yang dihabiskan untuk sewa tambahan menyewa rumah selama proses pembangunan apartemen.

Pilihlah Pengembang yang Tepat


Dalam membangun unit apartemen membutuhkan prosedur dan perizinan yang kompleks dan tidak sederhana. Oleh karena itu, pengembang harus memiliki kelengkapan dan reputasi dalam konstruksi yang memadai.

Dengan mengetahui lebih kehadiran dan reputasi pengembang, pembeli akan dilindungi dari hal-hal tak terduga seperti penipuan, cedera janji dan penyimpangan lainnya.

Bahkan sekarang reputasi perusahaan konstruksi (kontraktor atau konsultan perencana) juga perlu tahu karena menyangkut kualitas dan estetika bangunan.

Penting juga meminta laporan keuangan perusahaan pengembang. Ini sangat penting untuk mengetahui kondisi perusahaan.

Perhatikan sistem keamanannya


Biasanya apartemen memiliki sistem keamanan terpadu sehingga warga dan barang-barang mereka relatif terlindungi. Berbeda dengan rumah, meskipun ada yang dibangun dengan sistem keluar-masuk tunggal atau yang biasa disebut cluster yang memiliki sistem keamanan sendiri. Namun, sebagian rumah tidak didukung sistem keamanan seperti ini.

Keamanan apartemen relatif lebih ketat. Setiap orang yang masuk harus diperiksa oleh petugas keamanan. Beberapa apartemen memiliki fasilitas kode aksesuntuk setiap penghuni dan biasanya tamu baru bisa masuk atau mengakses lift setelah diizinkan oleh penghuni apartemen. Ini sistem keamanan terpadu yang melibatkan penjaga keamanan dan kamera CCTV selama 24 jam.

Lokasi yang Strategis


Apa pun yang Anda beli dari sebuah properti, lokasi adalah faktor yang paling penting. Perhatikan lokasi apartemen, akses masuk dan keluar dari apartemen. Lokasi dan akses menjadi aspek yang sangat penting dalam menjatuhkan pilihan untuk membeli apartemen. Lokasi yang pas akan membuat Anda lebih leluasa pergi ke mana-mana, terutama ke kantor, sekolah, pusat kesehatan, pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Selain itu,pertimbangkanlah masalah bencana, seperti banjir atau gempa bumi, bisa datang tiba-tiba.

Sangat disarankan apartemen yang dipilih berada dalam wilayah jalur transportasi publik sehingga tempat tinggal Anda mudah dijangkau (diakses). Di sisi lain, lokasi apartemen yang mudah diakses dari jalan protokol, menunjukkan lokasi apartemen yang strategis.

Indah itu menghilangkan stress


Meskipun tinggal di sebuah bangunan tingkat tinggi, tidak berarti bahwa pertimbangan lingkungan diabaikan. Anda masih perlu memanjakan mata untuk menghilankan kepenatan selepas bekerja. Biasanya orang lebih memilih apartemen yang menghadap pemandangan khas kota. Lingkungan yang bersih, terorganisir, aman dan udara segar juga harus menjadi pertimbangan.

Pilih lantai berapa ya ?


Salah satu alasan orang memilih apartemen adalah menghindari kemacetan. Jumlah kendaraan di kota-kota besar sangat banyak, itu disebabkan pada jam-jam tertentu jalan-jalan penuh dengan kendaraan, orang-orang yang pergi ke dan dari tempat kerja.

Memilih untuk tinggal di apartemen tidak menjamin Anda tidak akan terlambat ke kantor. Misalkan Anda memilih tinggal di lantai 18 dengan pertimbangan pemandangannya sangat bagus. Namun, ketika terburu-buru, Anda harus menunggu sangat lama. Apalagi membuka lift ketika lift macet. Haruskah “berolahraga ria “ dengan menuruni anak tangga satu per satu ke lantai dasar?

Hal ini perlu dipertimbangkan ketika Anda ingin memilih lantai apartemen. Bila Anda memiliki kehidupan yang sibuk dan perlu akses cepat, pilihan tepat adalah lantai tengah hingga bawah apartemen.

Fasilitas apartemen


Ketersediaan daya listrik adalah salah satu faktor penting. Pengembang telah menghitung kebutuhan listirk tiap gedung, dan menyediakan fasilitas pendukung listrik daruratyang menjamin arus listrik tetap menjamin arus listrik tetap mengalir ketika aliran listrik PLN terputus. Saat membeli apartemen, pastikan keterangan detail dari kebutuhan penting ini.

Kebutuhan dan distribusi air apartemen diatur oleh sebuah sistem khusus. Dibutuhkan jutaan debit air untuk memenuhi konsumsi satu gedung apartemen setiap hati. Tekanan ait juga harus sangat tinggi, untuk dapat mengalirkan air sampai ke lantai paling atas. Perhatikan juga ketahanan pipa-pipa yang digunakan selain sistem pengaturan dan cadangan air.

Investasi apartemen


Investasi pada dasarnya mencakup dua hal, yakni mengeluarkan saat ini untuk mengharapkan keuntungan di saat mendatang dan mengeluarkan secara pasti untuk keuntungan yang belum pasti.

Investasi di bidang properti ini cenderung menunjukkan kenaikan harga yang sangat signifikan dari waktu ke waktu. Dalam melakukan investasi properti, faktor yang paling utama adalah lokasi. Jika kita membeli properti di lokasi yang strategis maka hampir dapat dipastikan kita akan mendapatkan keuntungan yang besar dari properti yang kita miliki tersebut.



Sebuah properti menjadi lebih menarik jika properti tersebut bisa memberikan beberapa sumber penghasilan pasif bagi kita. Penghasilan tersebut dapat berupa hasil sewa. Jika hal tersebut terjadi maka properti yang kita miliki tersebut akan menghasilkan tingkat pengembalian yang sangat tinggi di kemudian hari.


Tinggal di apartemen bagi sebagian orang dipandang mewakili status sosial tertentu padahal pandangan ini muncul karena apartemen pada awalnya merupakan pilihan ekspatriat dan para eksekutif berpenghasilan tinggi.

Saat ini, keuntungan yang didapat dari menyewakan apartemen jauh di atas keuntungan menyewakan rumah biasa. Jika merencanakan membeli apartemen sebagai inevstasi, pilihlah apartemen yang sedang dibangun karena mampu mengembalikan nilai beli setelah beberapa tahun disewakan. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam hari ini adalah lokasi apartemen sehingga nilainya dapat bertambah.

Khusus apartemen, selama ini banyak orang terjebak membeli dan menyewakan apartemen yang dekat perkantoran saja. Alasannya, hanya orang kantoran yang mampu membeli atau menyewa apartemen. Padahal, lokasi apartemen yang berdekatan dengna kampus juga menguntungkan. Jangan memandang sebelah mata kekuatan finansial mahasiswa. Belakangan ini, terjadi perubahan tren di kalangan mahasiswa. Mereka tidak melulu tinggal di rumah indekos, tapi banyak yang memburu apartemen agar bisa tinggal di tempat yang nyaman, aman, dan tenang untuk belajar. Mahasiswa umumnya memilih ruang apartemen yang tidak begitu besar dengan rata-rata 1 kamar per unitnya. Hal in tentu akan sangat memudahkan untuk dibersihkan. Bahkan dengan sendirinya, tak usah menggunakan jasa pembantu, meski ada beberapa pengembang yang menawarkan konsep apartemen dengan ruang khusus untuk pembantu. Di samping itu, sistem keamanan apartemen yang lebih serta privasi semakin menjadikannya hunia yang lebih aman dan nyaman ketimbang rumah indekos.

Fakta-fakta itulah yang besar kemungkinan mendasari tumbuh kembangnya minat mahasiswa memilih apartemen.

Sudahkah Anda menemukan apartemen idaman ?


Apartemen memiliki tempat yang strategis dan harga terjangkau dibandingkan dengan rumah hunian. Selain itu, apartemen memiliki kelebihan lainya yaitu ukuran yang kompak dan cara pembayaran yang makin mudah membuat apartemen semakin dilirik sebagai invetasi hunian masa depan. Anda yang tengah berencana melakukan investasi pada apartemen dan menperoleh hasil memuaskan, pilihan yang paling mungkin adalah memburu apartemen yang sedang berkembang kemudian melakukan screening dan pembandingan. Jika Anda mengalami kesulitan untuk mencari karena sedikitnya waktu luang yang dimiliki, maka tengoklah salah satu apartemen di daerah Bekasi ini, yaitu GANGNAM DISTRICT BEKASI. 
 



HUNIAN MODERN BARU di wilayah Bekasi ini belakangan mulai dilirik karena letak yang sangat strategis, dilengkapi layanan shuttle bus gratis yang disediakan menuju transportasi umum, sekolah dan landmark.

GANGNAM DISTRICT BEKASI INI memiliki kemudahan akses (terjangkau) ke beberapa tempat vital antara lain sekolah Mahaneim, Trisakti School Managemen, Binus School Bekasi Office, RS Hosana Medica Bekasi, RS St. Elisabeth, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Lotte Mart, Bekasi Square dan Naga Swalayan.

Luas wilayah mencakup 3,7 Ha dimana 1,3 Ha digunakan untuk fasilitas umum dan diatasnya akan dibangun stasiun Aeromovel. Ada yang tahu apa itu Aeromovel ? Apa itu Aeromovel ? Aerpmovel ini mirip dengan MRT (Mass Rapid Transit ). Bedanya hanya pada tenaga pendorong saja. Aeromovel menggunakan tenaga angin sehingga lebih efisien dan ramah lingkungan. Jika kamu pernah melihat monorel di TMII melaju, maka itu sebenarnya adalah Aeromovel.



Kemudian sisanya yaitu 2,4 Ha dipergunakan untuk pembangunan gedung apartemen dan perkantoran. Bahkan ke depannya akan dibangun hotel dan perkantoran yang teintegrasi dengan apartemen. Hal ini akan membuat nilai properti apartemen sebagai hunian investasi semakin tinggi.

Dengan harga terjangkau dan lokasi strategis, menjadikan APARTEMEN TERBARU DI BEKASI ini sebagai pilihan favorit di kalangan keluarga muda. Unit dengan tipe 2 kamar tidur ( 2 Bedroom) ini contohnya, menjadi favorit keluarga muda yang memiliki satu anak. Dengan ukuran dengan ukuran Semi Gross : 45,45 m2 dan Nett : 28. 23 m2, terbagi menjadi dua zona, yaitu zona semiprivat berupa ruang keluarga yang menyatu dengan pantry dan ruang makan, serta zona privat yang terdiri atas dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Kedua zona, berbeda ini dipisahkan lorong yang juga menghubungkan tiap kamar tidur dengan kamar mandi. Keamanan juga terjamin, dilengkapi denganfeature Smart Home System sehingga penghuni dapat mengakses CCTV langsung dari smartphone dan mengontrol beberapa perangkat rumah secara mudah.



Memiliki konsep mixed used lifestyle dan Korean, GANGNAM DISTRICT BEKASI ini direncanakan memiliki 18 tower apartemen terdiri 5624 unit apartemen dan 150 unit hotel. Dilengkapi fasilitas parkit mobil berkapasitas sekitar 1720 lots. Masing-mnasing tower terdiri atas 36 lantai dengan jumlah unit mencapai 22 unit per lantai. PT. Pollux Kemang Superblok sebagai pengembang menciptakan desain yang lekat dengan kehidupan kota besar dengan segala fasilitas pendukungnya. Seperti fasilitas Pollux Mall Bekasi dengan top tenants dan kerjasama dengan Lotte; 5 km space untuk lifestyle facilities, waterpark, pools (adults & kids) , sky garden, gym centre, jogging tract, , fast food, restoring, kiosk concept, keamanan terjamin dengan layanan 24 jam, layanan launry dan house keeping (bersih-bersih rumah) yang juga 24 jam.




Apartemen di GANGNAM DISTRICT BEKASI ini ditawarkan mulai dari harga 280 jutaan dan ditujukan untuk masyarakat menengah ke atas. Sebagian besar peminta apartemen ini adalah pasangan muda dan karyawan yangberkantor di sekitar lokasi apartemen. GANGNAM DISTRICT BEKASI ini menawarkan cara pembayaran mudah yaitu dengan Cash Keras, Bisa Cicil sampai 48X , KPA (Kredit Kepemilikan Apartment).

Untuk informasi lebih lanjut tentang GANGNAM DISTRICT BEKASI , dapat menghubungi nomor telepon 021-80671207, whatsapp 0818-06175145 atau langung ke Jalan Siliwangi No.88B, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kode Pos17114, Indonesia. Atau Anda dapat mengunjungi http://gangnamdistrict.com







Source :
Akmal, I. 2007. Menata Apartemen. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Akmal, I. 2013. Seri Rumah Ide Apartemen Mungil. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Iman, N. 2008. Kiat-kiat Membiakkan Uang di Masa Sulit. PT Elex Media Komputindo. Jakarta.
Khoiruddin, M. 2010. Trik Membeli Rumah dan Apartemen untuk Hunian dan Investasi. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Lina, R. D. Dan E. Faizal. 2015. Beli Rumah dengan Gaji < Rp 5 Juta. Penebar Plus.


You Might Also Like

0 comments